07.42
0

Sepatu High Heels memang anggun bintu keren, tapi aman gak dari sisi kesehatan?

Secara kodratnya, kaum wanita senang tampil anggun dan ingin selalu terlihat cantik. Citra dan penggambaran memakai high heels sudah sejak awal dibentuk oleh dunia mode adalah sesuatu yang anggun dan keren. Tapi, ada satu pertanyaan, apakah memakai sepatu high heels aman dari sisi kesehatan? jawabannya belum tentu!
Masalah kesehatan yang yang muncul jika memakai sepatu high heels adalah osteoartritis. Osteoartritis atau dikenal juga dengan sebutan artritis degeneratif merupakan  penyakit degeneratif sendi, gejalanya berupa sendi terasa nyeri di persendian tulang akibat inflamasi ringan yang timbul karena gesekan ujung-ujung tulang penyusun sendi. Pada stadium awal penyakit ini bisa diatasi dengan latihan gerak dan obat-obatan, namun jika sudah parah maka bantal sendi harus diganti dengan cara operasi. Ngeri, bukan?
Yang lebih parah lagi, Dr. Adel Naseer, seorang doktor di Fakultas Pengobatan Alami, Kairo, Mesir, menyatakan bahwa memakai sepatu high heels menyebabkan kontraksi yang terus-menerus pada otot kaki belakang, yang pada akhirnya menjadi pemicu munculnya varises akibat pembuluh darah kaki yang tertekan. Tuh, parah kan? mau tampil anggun dan cantik tapi akhir-akhirnya jadi jelek karena varises :)
Bahaya lainnya jika menggunakan high heels adalah pembengkokan dan catat tulang punggung. Lihat saja wanita yang menggunakan sepatu high heels, tubuh mereka cenderung condong ke arah depan ketika memakai high heels.
sumber : http://banghen.com/10-gambar-unik-sepatu-high-heels-yang-mahal-dan-ekstrim/

0 komentar:

Posting Komentar